Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 melangkah ke putaran final Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia pada 2018 mendatang.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Kepastian tersebut didapat usai Timnas U-16 menang 3-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat 22 September 2017.

(Baca juga: Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sejumlah fakta menarik muncul usai pertandingan tersebut. Timnas U-16 menjadi tim pertama dari peserta kualifikasi yang memastikan lolos ke putaran final.

Satu-satunya yang sudah memastikan satu tempat selain Timnas U-16 adalah Malaysia selaku tuan rumah nanti. Tak sampai di sana, karena masih banyak torehan gemilang lainnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Dari empat pertandingan Grup B, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Korban pertama mereka adalah Kepulauan Mariana Utara yang dikalahkan dengan skor 18-0.

Menyusul kemudian menang 3-1 atas Timor Leste. Berhadapan dengan tim kuat seperti Thailand, skuat asuhan Fakhri Husaini menang tipis 1-0.

(Baca juga: Fakhri Husaini Puas Timnas U-16 Sapu Bersih Poin)

Total 12 poin didapat Garuda Asia sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-16. Total gol yang dicetak Timnas U-16 ke gawang lawan mencapai 25. Dan hebatnya, gawang Timnas U-16 hanya kebobolan satu kali. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya