Teknologi Ini Bantu Luis Milla Awasi Seluruh Pemain Timnas

Staf kepelatihan timnas Indonesia bersama penerjemah.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Bukan perkara mudah bagi setiap pelatih sepakbola memantau seluruh aktivitas pemain saat latihan. Pun dengan pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Senior, Luis Milla Aspas. Milla bahkan harus menggunakan teknologi action cam, untuk mengamati seluruh aktivitas pemainnya saat latihan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sejak diangkat menjadi pelatih Timnas U-22 dan senior, Milla sudah memimpin banyak sesi latihan. Dimulai saat seleksi pemain, hingga latihan jelang pertandingan. 

Ternyata, Milla tak bisa mengamati seluruh aktivitas para pemainnya di lapangan latihan. Oleh sebab itu, pelatih asal Spanyol ini menggunakan teknologi action cam untuk mengatasi hal tersebut.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Penggunaan teknologi action cam nantinya akan memudahkan Milla melihat sepak terjang pasukannya, dan menganalisa permainan lewat video. Hal ini dibenarkan PSSI, lewat pernyataan resmi via Twitter.

"Luis Milla dan jajaran pelatih selalu menggunakan 'action camera' untuk merekam kegiatan pemain saat latihan Timnas Indonesia. Saat latihan, penglihatan terbatas. Tapi, berkat 'action cam', pelatih bisa mendapatkan rekaman dan menjadikannya bahan evaluasi," bunyi pernyataan PSSI via Twitter.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Kamera tersebut biasanya ditempatkan di posisi atas, seperti tribun penonton atau ditanam di lapangan menggunakan stik bertinggi 5-7 meter," lanjut pernyataan PSSI.

Milla tengah bersiap untuk kembali membentuk tim, sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Milla sebelumnya membawa Tim Garuda Muda meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023