Bengawan Cup III Siap Bergulir, Menpora Beri Dukungan

Pertandingan Persijap Kartini vs Putri Mataram di Bengawan Cup II
Sumber :
  • Dok.Kaukus Anak Gawang

VIVA.co.id – Turnamen sepakbola putri, Bengawan Cup III siap digulirkan. Stadion Sriwedari, Solo tetap menjadi lokasi perhelatan yang dimulai sejak 17 hingga 24 Desember 2017 mendatang.

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kaukus Anak Gawang (KAG) yang menjadi inisiator coba merangkul berbagai pihak untuk ikut memberi dukungan. Dan salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Imam berharap, KAG tak lagi sekadar berkutat dengan turnamen. Setelah datang langsung membuka Bengawan Cup II pada 2016 lalu, pria asal Bangkalan, Madura yakin, skala kompetisi juga bisa dijalankan.

Suporter Meriahkan Sepakbola Putri di Kudus, Bek Cantik Persis Solo Paling Diburu

“Ini sudah memasuki tahun ke tiga, diharapkan bisa lebih besar. Bukan lagi sekedar turnamen, tapi ke depan bisa seperti liga,” ujar Imam, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Pada Bengawan Cup III nanti, selain peserta di tahun sebelumnya, akan diundang pula beberapa klub baru. Harapannya, sebanyak delapan klub sepakbola putri bisa ikut ambil bagian.

Pesan PSSI Usai Saksikan Final Turnamen Sepakbola Putri di Kudus

“Kami secara bertahap terus mencoba meningkatkan kualitas dan kuantitas dari event ini. Selain dari sisi jumlah peserta, dari sisi kemasan juga tengah mengoptimalkan beberapa tampilan, terlebih dari sisi publikasi,” ujar Koordinator Member KAG, Muhammad Jaenuri.

Harapan Menpora, diakui Jaenuri merupakan mimpi dari KAG juga. Tak tertutup kemungkinan, pada Bengawan Cup III nanti, contoh pelaksanaan kompetisi seperti yang diinginkan bisa dicoba.

"Mungkin, delapan klub Bengawan Cup III nanti, akan coba kami gerakan untuk menjalankan contoh liga versi kami,” tutur Jaenuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya