Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

Egy Maulana Vikri saat bermain di laga Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Nama Egy Maulana Vikri rupanya tak cuma berkibar di Tanah Air. Andalan tim nasional Indonesia U-19 tersebut terpilih menjadi salah satu dari 60 pemain muda terbaik di dunia.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Media massa Inggris, Guardian memasukkan nama Egy dengan banyak alasan. Kemampuannya dalam bermain, serta ketajamannya mencetak gol menjadi alasan utama.

"Mengakhiri Piala AFF U-18 2017 sebagai top scorer, dengan koleksi delapan gol dan menjadi pemain paling dicintai di negara," tulis jurnalis Guardian, John Duerden.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Penampilannya membuat dia dipanggil dengan nama 'Egy Messi' dan dribelnya, lari, dan penguasaan bola benar-benar impresif. Pemilik nomor 10 itu mendapat penghargaan di Toulon Tournament," imbuhnya.

Uniknya lagi, dari 60 nama pemain muda terbaik di dunia saat ini, cuma Egy yang belum memiliki klub. Wajar saja, karena dia hingga saat ini masih terdaftar sebagai pemain binaan  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Pengakuan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Egy. Karena dia disandingkan dengan pemain muda asal Brasil, Vinicius Junior yang beberapa waktu lalu menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024