Penguasaan Bola Timnas U-19 Siap Dihancurkan Thailand

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavendra (dua dari kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Ambisi tinggi dibawa Timnas Thailand U-19 saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19. Pasukan Marc Alavedra Palacios siap mempertahankan tren kemenangan saat jumpa Tim Garuda Jaya.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Thailand U-19 adalah jawara Piala AFF U-18 2017 Myanmar. Dalam perjalanannya menuju gelar juara, Thailand U-19 tim yang menekuk Timnas U-19 di semifinal lewat adu penalti.

Meski demikian, Thailand U-19 tak bisa begitu saja meremehkan Timnas U-19. Sebab, dalam laga semifinal tersebut, Thailand U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Alavedra mengakui kualitas pemain Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini juga tahu jika Timnas U-19 punya gaya bermain dengan mendominasi penguasaan bola. Oleh sebab itu, Alavedra sudah menyiapkan formula untuk meruntuhkan dominasi penguasaan bola Timnas U-19.

"Indonesia adalah tim yang bagus. Indonesia biasanya bermain dengan menguasai bola," kata Alavedra kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Kami akan melakukan sedikit perubahan dengan pemain yang berbeda. Kami membawa 15 pemain baru, dan saya sudah melihat level permainannya sejak lima bulan lalu," katanya.

Laga Thailand U-19 kontra Timnas U-19 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, akhir pekan ini, Minggu 8 Oktober 2017.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024