Timnas Senior dan U-23 Kembali Merumput Bulan Depan

Bek Timnas Indonesia U-22 Rezaldi Hehanusa (ketiga dari kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – PSSI telah menyiapkan agenda uji coba untuk Timnas Indonesia level senior dan U-23 pada November 2017 mendatang. Uji coba akan digelar di luar kalender resmi FIFA yang jatuh pada 6 hingga 14 November 2017.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Uji coba rencananya digelar pada 18 dan 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ada alasan khusus mengapa laga digelar di luar kalender resmi FIFA.

Gelaran Liga 1 yang baru berakhir pada 12 November 2017 menjadi faktor utamanya. PSSI ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk membela klub terlebih dulu, untuk selanjutnya fokus ke Timnas.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub untuk menyelesaikan kompetisi. Karena itu, uji coba kami atur pada 18 dan 25 November 2017," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Calon lawan uji coba Timnas senior dan U-23 juga sudah dibidik oleh PSSI. Timnas senior rencananya akan dipertemukan dengan Guyana.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Laga Timnas senior vs Guyana rencananya dihelat pada 25 November 2017. Sedangkan Timnas U-23 akan lebih dulu bertanding. Lawan yang dijajaki adalah Suriah dan Yordania.

"Uji coba untuk Timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan tim menuju Asian Games 2018," terang Tisha.

Pertandingan uji coba yang akan dilakoni Timnas U-23 November 2017 nanti, menjadi yang pertama bagi mereka sepanjang tahun ini. Sedangkan bagi Timnas senior, uji coba nanti menjadi yang keenam sepanjang 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya