Susah Payahnya Timnas U-19 Bobol Gawang Brunei

Timnas Indonesia U-19 saat merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 memang berhasil menang besar atas Brunei Darussalam. Dalam laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-19, Selasa 31 Oktober 2017, di Paju Public Stadium, Timnas U-19 menang dengan skor 5-0 atas Brunei.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Menang besar, bukan berarti Timnas U-19 tak mendapat kesulitan. Pada pertandingan tadi, mereka justru harus susah payah membongkar pertahanan Brunei.

Ya, menghadapi Timnas U-19, Brunei menerapkan strategi pertahanan berlapis. Atau, bahasa sekarang adalah parkir bus.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Apa yang dilakukan Brunei, membuat Timnas U-19 sedikit frustrasi. Terbukti dari bagaimana sulitnya mereka mencetak dua gol di babak pertama.

"Kami akui sempat kesulitan membongkar pertahanan Brunei karena mereka main bertahan. Tapi, berkat kerja keras kami bisa buka celah di pertahanan," kata gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal, usai laga.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Iqbal merasa bersyukur Timnas U-19 bisa menang atas Brunei. Dia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Timnas U-19 bisa sukses di kualifikasi Piala Asia. (hd)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024