Ketum PSSI Kecewa AFC Beri Denda kepada Indonesia

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) akibat perilaku suporter yang dianggap menyalahi aturan. Ada dua tindakan indisipliner suporter Indonesia yang disoroti AFC

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Mereka kedapatan melempar botol minuman ke lapangan dan sebagian suporter menerobos tribun ketika Indonesia menghadapi Kamboja di SEA Games 2017 lalu. Denda yang diberikan oleh AFC yaitu sebesar Rp217 juta.

Pelanggaran yang dilakukan oleh suporter Indonesia masuk pasal 65 Kode Etik dan Disiplin AFC.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Dia kecewa AFC memberikan keputusan yang merugikan sepakbola Indonesia.

"Mereka ini merugikan PSSI, denda yang kita dapat karena penonton kita tidak bisa mengikuti aturan. Kalau denda diberikan ke kita, ya sudah kita bayar karena itu adalah kewajiban," kata Edy, ketika ditemui di gedung Makostrad, Jakarta Pusat.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

PSSI masih diberikan waktu selama 30 hari untuk melakukan banding. Dengan kata lain denda tersebut masih bisa berkurang dari yang diberikan. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022