Pujian Pelatih Suriah untuk Andik Vermansah

Andik Vermansah
Sumber :
  • Satria Permana Karami/ VIVA.co.id

VIVA – Pelatih Timnas Suriah, Hussein Afash, memberikan pandangannya atas permainan Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain yang paling baik dalam pertandingan semalam adalah Andik Vermansah.

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Andik merupakan salah satu dari delapan pemain senior yang dipanggil Luis Milla Aspas untuk membela Tim Merah Putih. Tujuh pemain lainnya adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Muhammad Taufiq, Bayu Pradana, Boaz Solossa, dan Ilija Spasojevic.

Mantan pemain Selangor FA itu bermain sejak awal pertandingan. Seperti biasa, dia mengandalkan kecepatannya untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Terbukti, beberapa kali kecepatan Andik kerap merepotkan bek lawan yang memiliki tpostur tubuh lebih tinggi. Sayangnya, dia gagal mempersembahkan gol untuk skuat Garuda di laga ini.

Meski begitu, penilaian positif datang dari Hussein. Menurutnya, Andik bermain cukup baik pada laga ini.

Timnas Australia Susul Qatar ke 16 Besar Piala Asia, Indonesia Gimana?

"Saya menilai jika pemain bernomor punggung 21 (Andik) bermain dengan baik pada laga ini," kata Hussein usai pertandingan.

Selain itu, Hussein juga memuji strategi yang telah diterapkan Luis Milla di laga ini. Dia yakin ke depannya Indonesia bisa menjadi lawan tangguh lantaran memiliki pemain yang bertalenta.

"Ada beberapa pelajaran yang kami ambil dari laga melawan Indonesia. Indonesia telah menunjukkan jika mereka memiliki pemain dan pelatih yang bagus. Selain itu, para pemain juga memiliki kecepatan yang bisa merepotkan lawan. Ini pelajaran yang penting bagi kami," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya