Penalti Kontroversial Real Madrid di Mata Eks Wasit EPL

Protes kapten Juventus, Gianluigi Buffon kepada wasit Michael Oliver
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Mantan wasit Premier League, Graham Poll, memberikan pembelaan terkait keputusan Michael Oliver yang memberikan penalti bagi Real Madrid. Menurutnya, keputusan yang diambil oleh Oliver sudah tepat dilihat dari kacamata wasit.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus secara heroik mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol pada leg 1. Dua gol Mario Mandzukic serta satu gol dari Blaise Matuidi menghidupkan asa Bianconeri untuk lolos ke semifinal.

Madrid yang hanya perlu mencetak satu gol akhirnya bisa tersenyum lebar setelah wasit Oliver memberikan penalti di injury time lantaran Mehdi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor tanpa cela mengelabui Wojciech Szczesny.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Namun, penalti tersebut justru menimbulkan kontroversi lantaran dianggap sebagai "hadiah" dari wasit. Para pemain Juventus sempat melancarkan protes keras yang membuat Gianluigi Buffon mendapat kartu merah.

Tapi, jika dilihat dari kacamata wasit, Oliver dinilai sudah melakukan tugasnya dengan benar. Sebab, pelanggaran Benatia memang pantas diganjar penalti.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Michael Oliver, yang baru saja promosi ke grup elite pada Januari, telah bekerja dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat di Bernabeu," ujar Poll dikutip Sportsmail.

"Dengan kondisi skor krusial di perempatfinal yang bisa berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Oliver dengan berani menghadiahkan penalti yang setelah dikonversi membawa Madrid ke semifinal," jelasnya. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024