Messi Diminta Berhenti Main di LaLiga

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Beban besar ada di pundak megabintang Barcelona, Lionel Messi. Berbagai kompetisi bergengsi harus dilakoni pemain 30 tahun itu demi mempersembahkan gelar untuk timnya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Baru-baru ini, Messi gagal menyelamatkan Barca lolos dari perempatfinal Liga Champions. Itu setelah skuat asuhan Ernesto Valverde disingkirkan AS Roma.

Kini, Messi disarankan untuk istirahat dari LaLiga. Setidaknya setelah melakoni laga final Copa del Rey, Minggu 22 April 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Saran untuk Messi datang dari Legenda Timnas Argentina, Oscar Ruggeri. Menurutnya, sudah saatnya Messi istirahat dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2018.

"Setelah final Copa del Rey, Messi harus fokus hanya pada Piala Dunia. Ada lima pertandingan tersisa di LaLiga, setelah final Copa del Rey akhir pekan ini," ujar Ruggeri seperti dilansir dari barcablaugranes.com, Jumat 20 April 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ruggeri menambahkan, Messi bisa berbicara langsung dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, bahwa Piala Dunia amat penting baginya.

"Messi bisa berbicara dengan Presiden Barca, lalu katakan, ini adalah Piala Dunia yang penting untuk Argentina,” ucap Ruggeri.

Alasan Ruggeri menyarankan Messi, juara LaLiga sudah hampir dipastikan Barca. Sejauh ini, Andres Iniesta cs telah meraih 83 poin sebagai pemuncak klasemen. 

Mereka berjarak 12 poin dari Atletico yang menempati posisi 2. Sedangkan laga tersisa lima lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya