Ibra Isyaratkan untuk 'Tampil' di Piala Dunia

Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Vasquez-USA TODAY Sports

VIVA – Bomber LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan bakal kembali merumput bersama tim nasional Swedia pada gelaran Piala Dunia 2018. Hal tersebut mengemuka setelah Asosiasi Sepakbola Swedia (SvFF) mengeluarkan isyarat ingin memanggilnya lagi.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Direktur Olahraga SvFF, Lars Richt, menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu Ibra dan membicarakan tentang masa baktinya di timnas. Namun, dalam pertemuan tersebut, Ibra tetap bersikukuh sudah pensiun dan belum mau kembali.

"Zlatan Ibrahimovic sebelumnya sudah mengatakan untuk tidak bermain lagi di tim nasional dan belum berubah pikiran. Saya berbicara dengan Zlatan pada hari Selasa dan dia mengatakan kepada saya, belum berubah pikiran tentang bermain di tim nasional (masih tidak)," kata Richt, seperti dikutip ESPN.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Karena itu, Zlatan Ibrahimovic beralasan yang sama pada saat pemanggilan tim nasional sebelumnya. Dan, Zlatan bukan pilihan dari pelatih Janne Andersson yang akan melakukan pemanggilan pemain pada 15 Mei," tuturnya.

Ketika ditanya tentang keputusan SvFF yang masih ingin menggunakan jasanya, Ibra menegaskan bahwa dia tidak punya niat bermain di Piala Dunia.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Saya bukan bagian dari tim nasional dan sejak itu saya pensiun. Tetapi, jika ditanya saya akan pergi ke Piala Dunia? Ya, saya akan pergi, dan itulah yang saya katakan sepanjang waktu," kata Ibra.

"Saya pasti terbang (ke Rusia). Tapi, Swedia akan lebih baik tanpa saya," ungkap penyerang berusia 36 tahun tersebut. 

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023