Ide Gila Raksasa Jerman Bajak Morata dari Chelsea

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari klub elite Jerman, Borussia Dortmund. Jelang bursa transfer musim panas 2018, manajemen Die Borussen berambisi untuk membajak penyerang berpaspor Spanyol, Alvaro Morata, dari Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dortmund sebelumnya melepas striker andalan asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam bursa transfer musim dingin, Januari 2018, ke Arsenal. Setelah itu, Dortmund dengan cerdas meminjam penyerang asal Belgia, Michy Batshuayi, dari Chelsea.

Tampil 10 pertandingan dalam setengah musim, Batshuayi mampu mencetak tujuh gol. Namun demikian, Batshuayi disebut akan dikembalikan Dortmund ke Chelsea dan tidak akan dinaikkan statusnya menjadi permanen.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bukan itu rencana Dortmund. Menurut laporan media ternama Jerman, Bild, Dortmund menginginkan Morata untuk didatangkan dalam bursa transfer musim panas. 

Dortmund tahu jika Morata banyak menuai kritik akibat penurunan performa di paruh musim kedua. Sebenarnya, penampilan Morata cukup menjanjikan. Di musim pertamanya, Morata mampu mencetak 15 gol dalam 47 laga.

Sayangnya, penampilannya tak konsisten. Morata melempem di paruh musim kedua.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Morata mencapai €65 juta, atau setara dengan Rp1,07 triliun. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024