Miskin Gol di Laga Uji Coba Tak Bikin Spanyol Cemas

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tidak terlalu mempermasalahkan timnya yang masih kesulitan cetak gol. Menurutnya, yang terpenting adalah tak ada pemainnya yang cedera jelang Piala Dunia 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Timnas Spanyol hanya mampu menang tipis atas Tunisia dalam laga uji coba, Minggu 10 Juni 2018 dini hari WIB. Dalam pertandingan di Stadion FK Krasnodra, Spanyol hanya berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Spanyol dicetak oleh Aspas di menit 84 usai memanfaatkan umpan dari Diego Costa. Ini menjadi laga kedua uji coba Spanyol sebelum bertanding terbang menuju Rusia.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Sebelumnya, Spanyol hanya bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Dua gol dalam dua pertandingan buat Spanyol tentu merupakan sesuatu yang mengkhawatirkan, namun Lopetegui tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Laga tadi sulit sekali. Kami memang tidak mendapatkan ritme yang tepat dan selalui kehilangan bola. Menurut saya (lawan Tunisia) sudah seperti Piala Dunia, mereka sangat bagus memainkan ritme, mampu mengimbangi Portugal, dan belum kalah di sembilan laga terakhir," katanya dilansir Football-Espana.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Kami paham apa yang mesti kami lakukan di laga tadi, dan akhirnya sangat bagus. Saya melihat ada alternatif lain, saya menemukan opsi yang bisa tim ini pertimbangkan nanti. Yang penting tidak ada yang cedera. Di Piala Dunia, jarang ada tim yang bisa menang tiga atau empat gol," sambungnya.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023