Bantai Arab Saudi, Pelatih Rusia Puji Ketenangan Pemainnya

Rusia vs Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS / Maxim Shemetov

VIVA - Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, sama sekali tak kaget dengan kemenangan timnya atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis 14 Juni 2018. Menurutnya, dia sudah mempercayai kemampuan para pemainnya.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rusia menang telak dengan skor 5-0. Rusia langsung mencetak keunggulan pada menit 12. Gol pembuka tersebut dicetak oleh Yury Gazinskiy.

Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia usai memanfaatkan umpan dari Roman Zobnin di menit 43. Rusia pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Arab makin tertekan di paruh kedua, akhirnya Rusia kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit 71 lewat gol Artem Dzyuba. Cheryshev kembali menyumbangkan gol untuk Rusia sekaligus membuat kedudukan menjadi 4-0.

Pesta gol Rusia ditutup oleh Aleksandr Golovin di menit 94, dan membuat laga berakhir dengan skor 5-0. Cherchesov mengaku senang para pemainnya bisa tampil tenang, walaupun di bawah tekanan para pendukungnya.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Terkadang, kemenangan seperti ini adalah sumber sukacita buat para suporter, kadang juga tak terlalu. Saya sebenarnya sejak kemarin santai saja dan hari ini pun demikian, karena saya sudah sangat mengenal pemain saya," kata Cherchesov seperti dikutip situs FIFA.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim atas apa yang mereka lakukan untuk memenuhi tujuan kami. Bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka tetap tenang di bawah tekanan dari pertandingan pembuka," ucap Stanislav Cherchesov.

Kemenangan ini membuat Rusia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, Rusia akan menghadapi Mesir pada 20 Juni 2018 di Stadion Saint Petersburg.

"Pertandingan melawan Mesir akan menjadi sesuatu yang berbeda, baik kota dan stadionnya. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan teliti, " paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya