Belgia Temui Jalan Buntu Jinakkan Panama

Bintang Timnas Belgia, Eden Hazard (kiri) dalam laga kontra Panama
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Kejutan kembali terjadi, kali ini di Fisht Stadium, Sochi, saat tim bertabur bintang Timnas Belgia berhadapan dengan tim debutan, Panama, dalam matchday 1 Grup G Piala Dunia 2018, Senin 18 Juni 2018 WIB. Di luar dugaan, Panama mampu menahan imbang Belgia sementara, 0-0.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam laga ini, Belgia turun dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan Eden Hazard, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku. Sementara itu Panama mengandalkan tiga pemain senior, Blas Perez, Jaime Penedo, dan Edgar Barcenas.

Belgia memang lebih banyak menguasai bola di babak pertama. Sejumlah peluang juga tercipta lewat Carrasco, Hazard, dan Lukaku. Akan tetapi, sejumlah kesempatan tersebut mampu digagalkan barisan solid pertahanan Panama.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Seperti menemui jalan buntu, Belgia terus mencoba mengurung pertahanan Panama hingga berakhirnya 45 menit pertama. Namun pada akhirnya, usaha Belgia gagal dan harus bermain imbang 0-0 hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain:

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia: Thibaut Courtois (gk); Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Kevin De Bruynw, Axel Witsel, Dries Mertens, Eden Hazard, Yannick Carrasco, Romelu Lukaku.

Panama: Jaime Penedo (gk); Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Erick Davis, Edgar Barcenas, Armando Cooper, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez, Blas Perez.
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024