Arab Saudi Berpotensi Repotkan Uruguay

Striker Uruguay, Luis Suarez (kanan) saat berhadapan dengan Venezuela
Sumber :
  • http://www.fifa.com

VIVA – Timnas Uruguay akan coba melanjutkan misi untuk lolos langsung ke fase knockout Piala Dunia 2018. Tapi, sebelum itu, La Celeste harus bisa menaklukkan Arab Saudi dalam duel di Rostov Arena, Rabu 20 Juni 2018.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Laga nanti akan lebih krusial bagi Arab. Bagaimana tidak, andai mereka kalah lagi, The Green Falcons harus angkat koper lebih cepat.

Kemenangan bakal jadi harga mati bagi pasukan Juan Antonio Pizzi. Namun, Uruguay bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

Hasil Drawing Copa America 2024

Secara materi pemain, Uruguay jelas lebih unggul. Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Godin, adalah sederet nama bintang yang memperkuat La Celeste. 

Tentu, kehadiran mereka bakal mempersulit Arab untuk meraih kemenangan. Terlebih, Arab baru saja dihajar Rusia dengan skor 0-5.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tapi, kemenangan bukan tak mungkin diraih. Sebab, pada pertemuan sebelumnya pada laga uji coba di 2014, Uruguay dan Arab hanya bermain imbang 1-1 di Prince Abdullah al-Faisal Stadium, Jeddah.

Pada satu-satunya pertemuan yang pernah terjadi di antara kedua tim itu, Luis Suarez cs gagal memetik kemenangan. Bahkan, gol Uruguay diraih lewat gol bunuh diri pemain Arab, Hassan Muath seperti dikutip Soccerway.

Itu berarti, The Green Falcons memiliki kapasitas untuk mengimbangi permainan pasukan Oscar Tabarez. Apalagi, pada laga pertama, Uruguay masih belum tampil meyakinkan dengan hanya menang 1-0 kontra Mesir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya