Korsel Vs Meksiko, 'Ronaldo Asia' Jadi Andalan

Son Heung-Min usai mencetak gol buat Korsel.
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegman

VIVA – Korea Selatan menghadapi Meksiko di Stadion Rostov Arena, Sabtu 23 Juni 2018. Beban berat buat wakil Asia ini setelah dalam laga perdana kalah dari Swedia.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Meksiko lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Mereka berhasil membuat kejutan di laga pertama dengan menumbangkan Jerman, sang juara bertahan.

Korsel akan bermain dengan formasi 4-4-2. Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min menjadi ujung tombak didampingi Lee Jae-Sung. Pemain yang kerap dijuluki Ronaldo Korsel ini diharapkan bisa bermain apik dan menyelamatkan timnya agar bisa bertahan lebih lama di Piala Dunia.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Sementara Meksiko mengandalkan Hirving Lozano, Javier Hernandez, dan Carlos Vela sebagai trisula maut. Meksiko jelas lebih nyaman karena mereka punya modal satu kemenangan atas Jerman. Tren positif ini menjadi suntikan motivasi tersendiri untuk kembali memetik kemenangan atas Korsel.

Susunan pemain:

Piala Dunia U-17: Duel Timnas Meksiko vs Timnas Venezuela Berakhir Imbang

Korsel: Cho Hyun-Woo (gk); Kim Young-Gwon, Lee Yong, Jang Hyun-Soo, Ki Sung-Yeung, Kim Min-Woo, Moon Seon-Min, Ju Se-Jong, Lee Jae-Sung II, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan

Meksiko: Guillermo Ochoa (gk); Hector Moreno, Miguel Layun, Carlos Solcedo, Edson Alvarez, Andres Guardado, Hector Herrera, Jesus Gallardo, Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023