Jelang Lawan Inggris, Kroasia Pecat Anggota Tim Pelatih

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) mengeluarkan keputusan mengejutkan. Mereka mengeluarkan Ognjen Vukojevic, salah satu jajaran tim pelatih dari rombongan di Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Vukojevic merupakan analis dari tim Kroasia di Piala Dunia 2018. Namun, usai sukses mengalahkan Rusia di perempat final, dia membuat sebuah kontroversi.

Melalui sebuah video, Vukojevic menyindir kekalahan Rusia dengan cara mendedikasikannya kepada Ukraina dan Dynamo Kiev, tempatnya berkarier sebagai pelatih. Banyak yang menuding adanya tendensi politis dalam video itu.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tak ingin hal ini berlarut-larut, akhirnya HNS mengambil sikap. Mereka mencoret nama Vukojevic dalam daftar tim yang diajukan kepada FIFA.

"Federasi Sepakbola Kroasia dengan ini memberitahu publik bahwa Ognjen Vukojevic telah dibebastugaskan sebagai staf pelatih tim nasional. Dia tidak lagi menjadi anggota delegasi Kroasia di Piala Dunia 2018," demikian pernyataan resmi HNS dikutip dari laman resminya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

HNS juga meminta maaf kepada publik Rusia yang merasa tersinggung dengan video Vukojevic. Di dalamnya juga ada bek Kroasia, Domagoj Vida. Keduanya mengaku tidak bermaksud politis saat merekamnya.

FIFA sendiri sudah bergerak melakukan penyelidikan akan video tersebut. Bukan tidak mungkin, kedua orang yang ada di dalamnya akan mendapat sanksi. (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024