Wasit Bisa Jadi Petunjuk Bagus Nasib Inggris di Piala Dunia

Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Wasit yang bertugas di pertandingan semifinal Piala Dunia antara Inggris versus Kroasia, Rabu 11 Juli 2018, sudah ditunjuk. Adalah Cuneyt Cakir, pengadil asal Turki, yang akan memimpin laga tersebut.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Munculnya nama Cakir sebagai wasit di laga melawan Kroasia bisa menjadi pertanda bagus bagi Inggris. Ada sebuah fakta unik yang menyelimuti Inggris ketika Cakir memimpin pertandingan mereka.

Dalam empat pertandingan Inggris yang dipimpin Cakir, dilansir Daily Mirror, tak satu pun berakhir dengan kekalahan. Laga paling teranyar Inggris yang dipimpin Cakir adalah saat menghadapi Skotlandia di Wembley pada kualifikasi Piala Dunia.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kala itu, Inggris menang tiga gol tampa balas. Dua pertandingan Inggris lainnya yang dipimpin Cakir adalah saat Inggris menang 2-0 atas Swiss (Piala Eropa 2016), diimbangi Ukraina, 1-1 (kualifikasi Piala Dunia 2014), dan menang atas Andorra, 2-0 (kualifikasi Piala Dunia 2010).

Punya hubungan bagus dengan Inggris, Cakir ternyata belum memiliki catatan apa pun dengan Kroasia. Pria yang juga berprofesi sebagai agen asuransi tersebut hingga kini belum memimpin pertandingan Kroasia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Meski memiliki catatan bagus, Inggris juga harus waspada dengan Cakir. Sebab, Cakir pernah mengusir salah satu legenda Inggris, Steven Gerrard, di laga kontra Ukraina. (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024