Undian Sepakbola Putra Asian Games 2018 Belum Disahkan

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Undian fase grup Asian Games 2018 Jakarta-Palembang untuk cabang olahraga sepakbola putra sudah digelar pada 5 Juli 2018 lalu. Tim nasional Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup A.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Skuat asuhan Luis Milla Aspas masuk ke dalam grup ringan. Mereka bersaing dengan Hong Kong, Laos, dan Taiwan untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, hingga saat ini hasil undian tersebut belum disahkan oleh Komite Olimpiade Asia (OCA). Dalam laman resminya, tertulis undian sepakbola putra masih dalam tahap konfirmasi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pernyataan OCA tersebut tentu sangat mengejutkan. Karena sampai berita ini diturunkan belum ada kabar lanjutan mengenai hasil undian tersebut.

Masalah ini pula yang menambah daftar kekurangan undian grup sepakbola putra Asian Games 2018. Uni Emirat Arab yang tidak masuk di dalamnya sempat melakukan protes.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ketua Komite Olimpiade UEA, Ahmed Al Tayeb merasa ada kejanggalan. Dia bahkan menuding ada kesalahan fatal yang dilakukan oleh OCA, panitia pelaksana Asian Games 2018, dan Komite Teknik cabang olahraga sepakbola.

"Saya sangat terkejut saat nama UEA tidak ada di dalam undian tim yang ikut serta. Kejadian ini ternyata juga dialami oleh Palestina," kata Al Tayeb, dikutip dari Inside The Game.

Padahal secara persiapan, UEA sudah sungguh-sungguh untuk ikut Asian Games 2018. Mereka sejak jauh-jauh hari mengirim Timnas menjalani pemusatan latihan di Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya