Mbappe Ingin Pergi, Pelatih PSG Bisa Apa?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG). Kylian Mbappe
Sumber :
  • Instagram/@k.mbappe

VIVA – Pernyataan Kylian Mbappe soal kemungkinannya hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG), mendapatkan respons dari Thomas Tuchel. Juru taktik armada Les Parisiens punya pandangan tersendiri soal keinginan penyerang berusia 20 tahun itu.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mbappe sebelumnya sempat menyatakan kemungkinan meninggalkan Parc des Princes musim depan, dalam pidatonya usai meraih dua penghargaan bergengsi, Pemain Muda Terbaik, dan Pemain Terbaik Ligue 1 2018/2019.

Terkait pernyataan Mbappe, Tuchel mengatakan bahwa sebenarnya ia tetap ingin melihat Mbappe bertahan bersama PSG. Pernyataan Tuchel tak cuma buat Mbappe, tapi juga untuk megabintang PSG lainnya, Neymar, yang juga disebut bakal pergi musim depan.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Selain itu menurut Tuchel, andai Mbappe hengkang musim depan ia tetap harus mencari jalan keluar untuk membuat PSG tetap stabil. Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund juga mengaku pasrah dan menerima andai Mbappe dan Neymar angkat kaki. 

"Sebagai pelatih, saya ingin mereka melanjutkan (kariernya di PSG). Tapi ini sepakbola, kami tidak lugu. Banyak klub ingin mendatangkan pemain dan pasar sudah terlalu gila. Jika Anda bertanya kepada saya, jawaban saya 'Ya', saya ingin mereka ada di sini musim depan. Tetapi jika tidak, kami akan menemukan solusinya," ujar Tuchel dilansir AS.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Mbappe punya tujuan, dia sangat cerdas, dan mungkin dia berpikir sudah waktunya untuk mengatakannya (keinginan hengkang dari PSG). Tidak perlu berpidato untuk mengatakan itu. Dia pemain yang istimewa, dia ingin mencetak gol, memenangkan semua gelar yang mungkin. Kami harus menerimanya dan saya tidak kecewa soal itu," katanya.

Hingga musim lalu, Mbappe sudah dua musim membela PSG. Total Mbappe sudah mencetak 59 gol dalam 86 penampilannya di semua ajang. Mbappe juga ikut membawa PSH meraih dua gelar Ligue 1, satu gelar Piala Prancis (Coupe de France), dan satu gelar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Musim lalu Mbappe juga berhasil mencatat sejarah baru Ligue 1 usai menjadi pemain paling muda yang mampu mencetak 30 gol. Mbappe juga meraih dua penghargaan bergengsi sebagai Pemain Muda Terbaik, dan Pemain Terbaik Ligue 1 2018/2019. Satu gelar lain yang juga menanti adalah Top Scorer Ligue 1 2018/2019. Sejauh ini Mbappe sudah mencetak 32 gol dalam 28 pertandingan khusus di ajang Ligue 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya