Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009

Rendah Hatinya Messi jadi Pemenang

VIVAnews - Mendapat predikat Pemain Terbaik Dunia 2009 rupanya tidak membuat Lionel Messi besar kepala. Striker Barcelona itu dengan rendah hati mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada rekan-rekan setimnya.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Padahal bukan rahasia umum lagi kalau mendapat gelar pemain terbaik sejagad bukanlah hal mudah. Apalagi yang menentukan bukan klub masing-masing nominator. Melainkan pelatih dan kapten dari seluruh tim internasional.

Messi menang telak dalam pengumuman Pemain Terbaik di Zurich, Swiss, Senin 21 Desember 2009 (Selasa dini hari WIB).

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Saya hanya sangat bahagia. Senang rasanya mendapat pengakuan dari rekan sejawat dan para pelatih. Fakta saya menjadi orang Argentina pertama yang memenangkannya juga menjadi kebanggaan besar," kata Messi seperti dilansir situs FIFA.

"Saya rasa semua pemain Barcelona layak untuk menang atas segala yang sudah diraih klub musim ini."

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Messi berhak mendapat gelar itu atas enam gelar yang sudah dipersembahkannya musim ini untuk Barca. Itu adalah rekor terbaru untuk hitungan sebuah klub.

Sedangkan secara personal, gelar Pemain Terbaik Dunia ini menjadi gelar kelima buat Messi di tahun 2009. Sebelumnya El Messiah sudah mengantongi gelar Pemain Terbaik Eropa, Pesepakbola Terbaik Dunia versi majalah World Soccer, Pemain Terbaik Liga Champions 2009, dan peraih Bola Emas di turnamen Piala Dunia Antarklub.

Rasanya tak salah bila angka 2009 dianggap sebagai tahun terbaik bagi anak buruh pabrik ini.

"Jelas saya merasa gembira dengan semua hal ini. Meski demikian, tak ada satu pun di dunia ini yang bisa terjadi tanpa adanya peran rekan-rekan setimku," kata Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya