Pogba di Antara Juventus dan Real Madrid

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Isu bursa transfer musim panas terus bergulir, salah satu sosok yang ramai diperbincangkan adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba. Kabar terbaru jika dia selangkah lagi angkat kaki dari Old Trafford, tapi klub mana yang akan dia tuju?

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Belakangan keinginan MU untuk mempertahankan Pogba luntur. Persoalan finansial tim menjadi alasan utama, mereka butuh uang untuk memperkokoh komposisi pemain dan memperbaiki performa di musim barunya. 

Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih menjualnya dan membeli beberapa pemain dari pada berharap pada skuat yang ada saat ini.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dilansir Tribal Football, manajemen MU memberikan dana terbatas untuk Solskjaer berbelanja. Juru taktik asal Norwegia itu sudah meminta lebih, tapi para petinggi cuma memberikannya dana Rp1,7 triliun saja.

Jika Pogba berhasil dijual dengan harga yang dipatok, artinya dana belanja Solskjaer jadi dua kali lipat. Mendatangkan pemain bintang tentu akan lebih mudah.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Saat ini ada dua klub yang menginginkan Pogba, yakni Real Madrid dan Juventus. Bak gayung bersambut, pemain asal Prancis ini juga mengaku sudah tidak lagi betah berseragam Manchester United. Dia ingin mencari pengalaman baru. 

"Ada banyak rumor tentang saya. Saya sudah berada di Manchester selama tiga tahun. Ada banyak momen yang baik dan buruk, seperti pengalaman biasanya. Setelah semua yang terjadi musim ini yang juga merupakan keseluruhan terbaik bagi saya, saya percaya ini adalah waktu untuk menemukan tantangan lain. Saya sudah memikirkan tantangan baru di tempat lain," ujar Pogba dikutip Gianlucadimarzio.com.

Pilih Juventus atau Madrid 

Juventus punya peluang lebih besar

Dua klub ini, Juventus dan Madrid menjadi yang paling berambisi mendapatkan jasa sang pemain. Tapi keduanya juga tersandung harga yang ditawarkan oleh Manchester United. 

Saat ini Pogba ditaksir bisa menghasilkan setidaknya 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Dilansir The Sun, Madrid kepincut tapi mereka sudah berbelanja pemain. 

Sepanjang musim panas ini, El Real sudah mendatangkan lima pemain berkapasitas mumpuni, yakni Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Eder militao, dan Ferland Mendy. Namun, mereka masih ingin mencari satu gelandang baru untuk diduetkan dengan Hazard.

Los Blancos kabarnya enggan membayar nilai transfer Pogba. Madrid langsung memangkas penawaran dan hanya mau membayar setengahnya. 

Sedangkan Juventus lebih ekstrem, mereka ingin mengembalikan Pogba namun menggunakan trik tukar tambah pemain. Joao Cancelo yang akan dikorbankan. 

Tapi alih-alih menyerah soal harga, Nyonya Tua mendapat angin segar. Dilansir Mirror, Pogba pun dikabarkan mengontak Sarri yang tengah pekan ini diumumkan menjadi allenatore anyar Juventus. Dia coba meyakinkan eks manajer Chelsea dan Napoli tersebut untuk menyertakannya dalam proyek baru Bianconeri.

Tidak cuma itu. Pogba juga berharap Sarri mau mendesak manajemen Juventus agar segera memboyongnya kembali ke Turin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya