Lolos Fase Grup, Messi dan Argentina Mulai Tebar Ancaman

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Argentina akhirnya sukses memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019. Capaian tersebut direngkuh Tim Tango usai mengalahkan Qatar dalam laga pamungkas penyisihan Grup B di Arena Do Gremio, Minggu 23 Juni 2019 atau Senin dini hari WIB.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Albiceleste lolos sebagai runner up Grup B dengan mengoleksi empat poin. Mereka menggusur Paraguay yang cuma mendulang dua angka, karena di laga terakhir kalah dari Kolombia dengan skor 0-1.

Menanggapi torehan positif itu, megabintang La Albiceleste, Lionel Messi mengaku lega mampu mengantarkan negaranya lolos dari lubang jarum.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

“Kami memainkan permainan yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan dan ketenangan,” ungkap Messi seperti dikutip Reuters.

"Saat tim kami telah memainkan lebih banyak laga, maka permainan masing-masing pemain kami mulai berkembang dan permainan itu bagus untuk tim," jelas Messi.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dan senang masih ada peluang untuk meraih gelar.

"Tentu saja ada hal-hal yang dapat kita tingkatkan tetapi kita puas. Kami selalu berusaha bermain sepakbola apik dan menekan mereka," kata Scaloni.

"Saya pikir babak kedua sangat bagus. Pesannya adalah selama kita bertahan di Copa America, kita harus terus maju,” ujar Scaloni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya