Melaju ke Perempatfinal, Pelatih Argentina: Masih Butuh Perbaikan

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.
Sumber :
  • https://twitter.com/Argentina

VIVA – Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni, mengaku puas dengan keberhasilan timnya lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Namun, Scaloni menilai skuat besutannya masih membutuhkan perbaikan agar bisa melangkah jauh di Copa America 2019.

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Argentina mengunci satu tempat di perempatfinal Copa America 2019 setelah mengalahkan Qatar dengan skor 2-0, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C, Senin dini hari WIB, 24 Juni 2019. Dua gol dari Albiceleste dicetak oleh Lautaro Martinez (4') dan Sergio Aguero (82').

Secara statistik keseluruhan, Argentina begitu dominan atas Qatar. Mereka mencatatkan 54 persen pengusaan bola, dan mampu melepaskan delapan tendangan ke arah gawang.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Akan tetapi, organisasi permainan belum begitu baik, terutama saat kehilangan bola. Karena itu, Scaloni berjanji akan memperbaiki hal tersebut saat tim asuhannya menghadapi Venezuela di perempatfinal Copa America 2019 pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

"Kami masih butuh perbaikan, meski sejauh ini kami puas dengan hasil yang diraih. Kami membutuhkan pertandingan seperti ini (melawan Qatar) untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Terutama di babak kedua, kami bermain tanpa takut,” kata Scaloni, seperti dikutip Goal, Senin 24 Juni 2019.

Pada Copa America tahun ini, gelar juara menjadi target utama Argentina. Sebab, terakhir kali Albiceleste menjadi yang terbaik di Copa America, terjadi pada 1993, atau 26 tahun selam. Selain itu, megabintang Argentina, Lionel Messi juga memburu trofi internasional yang pertama bersama Timnas senior Argentina. (one)

Nasrullo Kabirov

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Wasit Nasrullo Kabirov menjadi sorotan. Netizen menyerang pengadil asal Tajikistan tersebut karena dianggap banyak merugikan Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024