El Clasico Membara, Barca Kirim 'Intel' ke Laga Madrid Vs ManCity

Laga Real Madrid versus ManCity di 16 besar Liga Champions
Sumber :
  • IG ManCity

VIVA – Ada tamu spesial di laga Real Madrid dan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Yaitu pelatih Barcelona, Quique Setien yang menjadi mata-mata di laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir Marca, Setien tidak sendiri dia ditemani oleh sang asisten, Eder Sarabia. Aksinya tidak sia-sia, sebab dia mendapat informasi penting karena Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2. 

Aksi mata-mata yang dilakukan oleh Setien tidak lepas dari persiapannya menjelang bentrokan dengan El Real. Laga panas dengan tajuk El Clasico itu akan dihelat pada Minggu 1 Maret 2020 mendatang. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Laga yang digelar pada Kamis dini hari WIB, 27 Februair 2020 sendiri, Madrid menanggung malu di depan publiknya sendiri. Mereka awalnya sempat unggul di menit ke-60 melalui Isco. 

Pelatih Barcelona, Quique Setien

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sayang mereka setelah itu lengah dan tim tamu berhasil menyarangkan dua golnya masing-masing melalui Gariel Jesus di menit ke-78 dan Kevin de Bruyne di menit ke-83 melalui titik putih. 

Kekalahan dari ManCity memperpanjang catatan Madrid yang belum pernah menang di tiga laga terakhirnya di segala ajang dengan rincian dua kali kalah dan satu hasil imbang. 

Momen ini juga bisa dimanfaatkan oleh Blaugrana. Meski begitu mereka juga harus berhati-hati. Karena dalam kondisi tim yang tidak optimal. 

Barca dalam kondisi pincang

Barcelona sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan jelang duel kontra Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, awal Maret mendatang. Bagaimana tidak, salah satu pilar penting di jantung pertahanan, Gerard Pique, mengalami cedera.

Pique mendapati cederanya saat membela Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli, dini hari tadi. Dia salah mengambil pijakan usai berduel udara.

Baca juga: Kehilangan 2 Pemain Kunci, Barcelona Tetap Optimistis di Leg Kedua

Imbasnya, pemain asal Spanyol itu mengalami masalah pada bagian engkel kirinya. Dia pun digantikan pada masa injury time babak kedua. Barca juga gagal memetik kemenangan di laga ini lantaran hanya bermain imbang 1-1.

Melihat kondisinya saat ini, eks penggawa Manchester United itu berpeluang besar melewatkan El Clasico yang akan dihelat pada akhir pekan ini. Pelatih Quique Setien tak ingin mengambil risiko dengan tetap menurunkannya di laga sebesar ini dikutip Marca.

Dengan cederanya Pique, tentu memunculkan alarm bahaya buat Barca. Bagaimana tidak, selain Pique, pilar penting lainnya juga sedang berada di meja perawatan. Tercatat, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba dan Sergi Roberto masih menjalani masa perawatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya