MU Vs PSG, Fakta Kylian Mbappe Mandul Sejak Desember 2019

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • FR 24 News

VIVA – Manchester United kedatangan Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium dalam matchday kelima Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. Kylian Mbappe jadi sorotan jelang pertandingan ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mbappe jadi sorotan jelang lawan MU karena ketajamannya di Liga Champions mulai diragukan. Terakhir kali pemain asal Prancis itu mencetak gol untuk PSG di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa adalah 11 Desember 2019.

Ketika itu PSG berhadapan dengan Galatsaray di Grup A Liga Champions 2019/2020. Selain satu gol, tiga assist juga disumbangkan mantan pemain AS Monaco itu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pelatih PSG, Thomas Tuchel ditanya kekhawatirannya mengenai performa Mbappe. Total sudah delapan pertandingan setelahnya, sang pemain tak kunjung membuka keran gol lagi.

Tuchel mengaku baru mendengar fakta statistik tersebut satu jam jelang konferensi pers. Dia cuma berharap, di laga melawan MU, Mbappe akan menuntaskan kebuntuan itu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya telah mendengar tentang statistik itu, sekira satu jam lalu. Ini mungkin jadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengakhirinya," ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA.

Lebih lanjut, Tuchel menyebut mungkin karena faktor Mbappe tidak tajam di Liga Champions yang membuat mereka tidak bisa tancap gas. Memainkan empat laga, skuad asuhannya baru punya enam poin.

"Mungkin ini juga jadi salah satu alasan kami mengapa baru punya enam poin sejauh ini. Saya tidak bisa menjelaskannya, karena dia pemain berkualitas, kepribadian yang baik, dan pengalaman," tuturnya.

Saat ini PSG ada di urutan kedua Grup H Liga Champions. Mereka tertinggal tiga angka dari MU yang bertengger di puncak.

Posisi Les Parisiens untuk menembus babak 16 besar belum aman, karena ada RB Leipzig yang perolehan poinnya sama dengan mereka di tempat ketiga.

Melihat situasi yang ada, kemungkinan besar penentuan siapa wakil Grup H ke babak 16 besar harus dilihat sampai matchday terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya