Ditinggal Para Pendirinya, Perez Tegaskan Liga Super Eropa Jalan Terus

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, di depan desain anyar Santiago Bernabeu
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez menegaskan kompetisi format baru, Liga Super Eropa, akan tetap jalan, meski mereka mulai ditinggalkan klub-klub pendiri. Perez sendiri merupakan Presiden Liga Super Eropa.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"Mungkin kami bisa sedikit mengubah format dengan empat besar di Spanyol misalnya. Yang penting adalah tim-tim besar berduel satu sama lain sehingga anak-anak akan menonton sepakbola," kata Perez dilansir Tribal Football.

"Klub-klub besar yang mempertahankan sepakbola, selalu seperti ini. Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi hebat, tidak hanya untuk Real Madrid dan Barcelona, ??tetapi untuk sepakbola Spanyol, dan sepakbola secara umum."

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Meski banyak dikritik banyak orang, Perez mengungkapkan alasan utama di balik gagasan besar ini. Menurutnya, Liga Super Eropa akan memulihkan keuangan klub-klub pasca pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

"Kami hanya bekerja untuk menyelamatkan sepakbola, setelah pandemi ini. Pendapatan Real Madrid turun dari €900 juta menjadi €600 juta tahun ini. Kami telah bekerja sangat keras untuk sesuatu yang akan memuaskan semua orang."

Barcelona Cegah Xavi Pergi

"Saya agak sedih. Kami telah bekerja selama tiga tahun pada proyek ini, untuk melawan situasi keuangan saat ini di sepakbola Spanyol. Sangat mudah untuk dipahami, Anda tidak dapat menyentuh La Liga, jadi Anda mencari banyak uang pada pertengahan pekan. Apalagi Format Liga Champions sudah usang."

Perez pun kecewa, niat besar atas gagasan Liga Super Eropa dirusak oleh isu-isu miring dari pihak tertentu. Kabar berhembus kalau Liga Super Eropa akan 'mematikan' kompetisi domestik dan sepakbola secara umum.

"Ada isu yang benar-benar dimanipulasi, bahwa kami akan 'membunuh' liga domestik. Bahwa kami akan mengakhiri sepakbola, itu mengerikan. Ada seseorang di klub Inggris yang tidak terlalu tertarik. Itu mulai mempengaruhi yang lain. Ada ketakutan."

"Salah satu klub Inggris tidak pernah benar-benar yakin. Klub-klub Inggris mencoba melakukan sesuatu, tetapi mereka diberitahu bahwa mereka membunuh sepakbola. Tetapi tidak ada solusi lain selain Liga Super. Atau seseorang menciptakan sesuatu yang lain."

“Secara umum, tidak akan ada transfer besar musim panas ini. Ketika uang tidak mengalir dari klub kaya ke klub miskin, semua orang menderita. Tidak mungkin mendatangkan pemain seperti Mbappé dan Haaland, secara umum, tidak hanya untuk Real Madrid, tanpa Liga Super Eropa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya