Timnas Italia Ungguli Wales, Swiss 2 Kali Bobol Gawang Turki

Duel Timnas Italia vs Wales.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA –  Dua pertandingan di Grup A EURO 2020 digelar secara serentak, Minggu 20 Juni 2021. Timnas Italia menjamu Timnas Wales di Olimpico, Roma. Sedangkan di Olympic Stadium, Baku, ada duel Timnas Swiss kontra Turki.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Skor sementara di babak pertama, Italia unggul tipis 1-0 atas Wales. Sedangkan Swiss sukses dua kali menjebol gawang Turki.

Italia mendominasi jalannya pertandingan. Mereka memiliki sejumlah peluang, namun belum mampu membobol gawang Wales. 

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Di menit 12, Andrea Belotti menerima umpan manis dari Alessandro Bastoni. Namun, tendangan voli Belotti masih melebar dari sasaran.

Italia melepaskan tendangan tepat sasaran di menit 15. Namun, kiper Wales, Danny Ward masih bisa menggagalkan upaya Emerson dari luar kotak penalti.

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Peluang kembali didapatkan Italia di menit 24. Umpan terobosan Federioco Bernardeschi gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Belotti.

Kebuntuan Italia akhirnya pecah di menit 39. Umpan matang Marco Verratti diselesaikan dengan tendangan voli cantik oleh Matteo Pessina. Skor 1-0 untuk Italia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dalam duel lainnya di Azerbaijan, Swiss mampu unggul 2-0 atas Turki. Dua gol Swiss dicetak Haris Seferovic (6') dan Xherdan Shaqiri (26').

Jika skor ini bertahan, Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, ditemani Wales. Swiss akan menunggu status sebagai posisi ketiga terbaik.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Rafael Toloi, Emerson, Alessandro Bastoni, Marco Verratti, Jorginho, Matteo Pessina, Andrea Belotti, Filippo Bernardeschi, Federico Chiesa.

Wales: Danny Ward, Chris Gunter, Connor Roberts, Joe Rodon, Neco Williams, Joe Allen, Aaron Ramsey, Joseff Morrell, Ethan Ampadu, Gareth Bale, Daniel James.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya