Simon: Tekanan Ada di Timnas Indonesia

Eks pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy
Sumber :
  • AFF

VIVAnews - Pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy, menilai timnas Indonesia akan merasakan tekanan lebih besar saat melakoni semifinal pertama Piala AFF 2010, 16 Desember 2010.

Filipina menjadi tim kejutan di ajang Piala AFF 2010 setelah lolos untuk kali pertama di turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini. Namun, Filipina harus memainkan laga home semifinal pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, setelah Filipina dianggap tidak memiliki stadion yang memadai.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan timnya merasakan tekanan yang lebih besar karena harus memenangkan kedua semifinal di depan pendukung sendiri. Dan pernyataan itu didukung Simon.

Simon menilai timnas Indonesia memang akan merasakan tekanan yang lebih besar. Pelatih juga tidak memungkiri bahwa timnas Filipina adalah underdog di pertandingan ini.

"Saya mengerti jika dia (Riedl) lebih merasa tertekan karena kami (Filipina) adalah underdog. Orang-orang tidak akan berharap kami ke Indonesia dan mengalahkan mereka, jadi, ya ada tekanan di pundaknya," ujar Simon kepada VIVAnews di Hotel Sultan, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

Simon juga yakin anak asuhnya bisa mengatasi intimidasi puluhan ribu suporter Indonesia sama seperti timnas Filipina mengalahkan tuan rumah Vietnam di babak Grup B.

"Kami tahu kami akan menghadapi suporter tuan rumah, dan sejujurnya itu jadi motivasi bagi kami. Bermain di depan puluhan ribu suporter tuan rumah dan membungkam mereka seperti yang kami lakukan di Vietnam. Ini tugas yang lebih berat karena dua kali lebih banyak dari sebelumnya," pungkas Simon.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024