Piala AFF 2010

Indonesia Unggul Satu Gol di Babak I

Pemain timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama semifinal leg I Piala AFF melawan Filipina, Kamis 16 Desember 2010. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol Indonesia dicetak Cristian Gonzales di menit 31.
 
Indonesia memang tampil  menekan sejak menit pertama peluit pertandingan dimulai. Peluang terbaik akhirnya tercipta di menit tujuh lewat kerjasama Irfan Bachdim dan Oktovianus Maniani. Sayangnya, peluang itu terbuang percuma setelah bola sodoran Bachdim malah dibuang Okto ke sisi kanan mistar gawang.
 
Tiga menit berselang, kembali Okto membuka peluang emas. Kali ini pemain asal Papua itu bekerjasama dengan Gonzales. Namun kali ini malah Gonzales yang membuang bola ke atas mistar meski sudah di depan gawang tim Filipina.
 
Filipina sendiri bermain lepas tanpa tekanan. Beberapa kali mereka melakukan serangan berbahaya. Tercatat di menit 13, Filipina mencetak peluang pertamanya lewat tendangan keras Phil Younghusband dari luar kotak penalti. Beruntung buat Indonesia, tendangan itu masih bisa diatasi kiper Markus Haris Maulana dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Meski demikian, peluang Filipina belum bisa mengimbangi tekanan tinggi dari Indonesia. Akhirnya di menit 31, Filipina kebobolan juga setelah Indonesia mencetak gol pertama lewat kerjasama Gonzales dan Firman Utina.

Firman memberi umpan panjang dari luar kotak penalti dan salah diantisipiasi oleh barisan pertahanan Filipina. Gonzales langsung mengambil bola yang jatuh ke kepalanya. Bola pun langsung bersarang ke jala Filipina, Indonesia pun untuk sementara unggul 1-0.

Itu menjadi gol pertama dan terakhir di babak pertama. Hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024