Alfred Riedl: Hasil 1-0 Belum Aman

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl belum sepenuhnya tenang, meski Merah Putih berhasil menang 1-0 atas Filipina pada leg 1 semifinal Piala AFF 2010.

"Saya senang, tapi hasil ini belum aman. Kemenangan 1-0 masih sulit dan berbahaya untuk mengamankan langkah kami ke final," kata Riedl dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Striker naturalisasi, Christian 'El Loco' Gonzales menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Kamis malam, 16 Desember 2010.

Sundulan El Loco memanfaatkan umpan jauh Firman Utina dan mampu menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etheridge saat pertandingan memasuki menit 31.

"Filipina main bagus. Bahkan, mungkin lebih bagus daripada di video yang kami lihat di penyisihan Grup B lalu," lanjut Riedl yang diamini asistennya Wolfgang Pikal.

Filipina yang memiliki pertahanan ketat yang membuat para penyerang Indonesia kesulitan. Untung ada El Loco yang sangat oportunis memanfaatkan kesalahan komunikasi bek Filipina, Rob Gier dan kiper Neil Etheridge.

Gol itu memang benar-benar tipikal seorang El Loco yang selalu mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi sebuah gol.

"Filipina sangat kuat dalam bertahan. Kami berharap Filipina bermain agak menyerang di leg 2 setelah tertinggal 0-1. Sehingga nanti kami akan punya lebih banyak space untuk membuka peluang," tutup Riedl.

Leg 2 semifinal akan kembali digelar di SUGBK, Minggu 19 Desember 2010. Satu kaki Indonesia sudah melangkah ke final meski kaki itu belum menapak dengan mantap. (umi)

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024