Nurdin: Saya Takkan Mundur karena Tekanan

Nurdin Halid (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid terus mendapat sorotan saat tim nasional gagal merebut gelar juara Piala AFF 2010, Rabu, 29 Desember 2010. Namun, Nurdin menegaskan tidak akan turun dari jabatannya.

Indonesia hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1 saat menjamu Malaysia di final kedua Piala AFF 2010. Akibatnya, Indonesia gagal tampil sebagai juara karena kalah agregat gol 2-4 dari Harimau Malaya.

Hasil ini disambut teriakan 'Nurdin Turun' oleh sebagian besar penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Nurdin kepada wartawan mengatakan kalau kekalahan timnas adalah takdir dari Tuhan. "Kalau kecewa, saya pasti kecewa. Namun, semua sudah kami lakukan. Semua doa sudah dipanjatkan. Ini adalah takdir Allah," katanya.

Mengenai desakan untuk mundur dari jabatannya, Nurdin dengan tegas menolaknya. Dia mengatakan tidak akan tunduk dengan tekanan para penonton yang menurut dia telah 'ditunggangi' pihak tertentu.

"Mana ada di dunia ini tim menang ketuanya disuruh turun. Suara-suara itu muncul karena ada orang di belakangnya. Siapa orangnya, nah itu kalian lah yang mencari tahu," ujar Nurdin.

"Sekali lagi saya tegaskan, Nurdin tak akan mundur karena tekanan. Saya menghargai demokrasi dan tatanan yang sudah PSSI buat selama ini," tutur pria yang akrab disapa Puang itu. (art)

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23
Ilustrasi ikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak, kesehatan jantung bagi para lanjut usia hingga untuk kekebalan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024