Liverpool Tersingkir, Ini Alasan Dalglish

Kenny Dalglish
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Kenny Dalglish menilai minimnya kreativitas dan keberuntungan menjadi penyebab utama tersingkirnya Liverpool dari Liga Europa usai ditahan imbang SC Braga tanpa gol, dini hari tadi.

Setelah kalah 1-0 di leg pertama dari Braga melalui penalti Alan, pekan lalu, Liverpool membutuhkan setidaknya kemenangan dengan dua gol pada leg kedua yang berlangsung di Anfield, Jumat 18 Maret 2011 dini hari WIB. Namun, Liverpool harus tersingkir setelah bermain imbang tanpa gol.

Liverpool bermain kurang greget di pertandingan tersebut. Duet striker Andy Carroll dan Dirk Kuyt seperti kesulitan menembus pertahanan Braga. Dalglish menegaskan, minimnya kreativitas menjadi salah satu penyebab kegagalan Liverpool mengalahkan Braga.

"Setelah dua leg, sebuah penalti memisahkan dua tim. Ini adalah pertandingan tim yang sama kuat dan saya pikir karena ditentukan melalui penalti, itu membuktikan betapa imbangnya dua tim ini," ujar Dalglish seperti dilansir Goal.com.

"Anda membutuhkan kreativitas atau keberuntungan untuk membongkar pertahanan yang terorganisasi dengan baik. Kami tidak mendapat keberuntungan yang cukup dalam dua leg, dan sama seperti tim lain di dunia, saya yakin kami bisa lebih kreatif."

Pertandingan melawan Braga dini hari tadi menjadi kesempatan pertama Carroll bermain penuh selama 90 menit. Sayang, striker yang dibeli dari Newcastle United itu gagal mencetak gol. Meski demikian, Dalglish tidak kecewa dengan penampilan Carroll.

"Kami tidak kecewa dengan penampilan dia (Carroll), dia tidak beruntung. Sundulannya di babak pertama sangat bagus. Saya pikir dia sangat puas dengan permainannya," pungkas Dalglish. (art)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024