Paraguay Tak Ingin Jadi Tumbal Brasil

Pelatih Timnas Paraguay, Gerardo Martino
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Ambisi Brasil untuk memetik angka penuh saat menghadapi laga kedua menghadapi Paraguay pada penyisihan Grup B Copa America 2011 tambaknya akan menemui jalan terjal, Minggu, 10 Juli 2011. Sebab, Paraguay juga berambisi memetik tiga poin.

"Kami tidak akan menyerah. Niat kami hanya satu, bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih Paraguay, Gerardo Martino seperti dilansir dari laman Copa America.

Kedua tim memang sama-sama haus kemenangan. Brasil pada laga perdananya memetik hasil imbang 0-0 saat menghadapi Venezuela. Sedangkan Paraguay juga bernasib sama. Saat menghadapi Ekuador, hasilnya juga imbang, 0-0.

Menurut Martino, sebelum ajang ini di gelar, Brasil dan Paraguay memang menjadi tim favorit. Namun, jika dilihat dari hasil pertamanya, masih jauh dari harapan.

Sedangkan Brasil melalui bek Dani Alves sudah memperingatkan Paraguay. Alves menegaskan, tiga akan menjadi milik timnya.

Menghadapi Paraguay, Alves tidak ingin berkhir tanpa gol. Ia optimistis, di laga kedua timnya bisa mengantongi tiga angka.

Apalagi, kedua tim sama-sama berkarakter menyerang. Artinya, laga itu akan menghibur. "Paraguay adalah tim yang suka menyerang," ujar Alves.

"Saya berpikir bahwa saat menghadapi lawan yang juga menyerang, pertandingan lebih terbuka dan memberi Anda lebih banyak peluang," tambah Alves.

Meski pada laga perdana Brasil berakhir kurang memuaskan, Alves berharap rekan-rekannya tetap bersabar. Ia mengharapkan, di laga berikutnya, Tim Samba bisa bermain lebih bergigi.

"Kami bertarung dengan bakat kami dan kualitas setiap individu pemain yang kami miliki. Kami memiliki pemain muda dan skuad baru. Kami harus memiliki kesabaran," tegas Alves. (eh)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024