Munich Bungkam ManCity Dua Gol Tanpa Balas

Mario Gomez melesakkan bola ke gawang Manchester City
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Bayern Munich tampil perkasa dengan menaklukkan Manchester City, 2-0 dalam laga babak penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu, 28 September 2011. Dua gol kemenangan Munich diborong oleh strikernya, Mario Gomez di menit ke-38 dan 45.

Manchester City yang berambisi meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini sebenarnya melakukan inisiatif serangan sejak pluit babak pertama dibunyikan. Meski berstatus sebagai tamu, namun tidak menurunkan kepercayaan diri tinggi Edin Dzeko cs.

Bahkan ManCity membuka peluang pertama di menit keenam melalui sepakan Dzeko. Namun sayangnya, tendangan Dzeko sangat lemah dan dapat diantisipasi dengan mudah oleh Kiper Munich, manuel Neuer.

Ambisi meraih kemenangan di laga ini membuat ManCity terus berusaha mendominasi permainan dan membombardir pertahanan Munich. Namun, kubu tuan rumah yang berpengalaman di kompetisi Liga Champions ini mampu meredam serangan The Citizens.

Pertengahan babak pertama, Munich mulai mampu mengambil alih pertandingan dan menciptakan berbagai peluang emas. Klub berjuluk Hollywood FC ini pun beberapa kali menciptakan peluang emas. Namun belum juga membuahkan hasil.

Mario Gomez berhasil membawa Munich unggul di menit ke-38 dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper City, Joe Hart yang kurang sempurna menepis bola hasil sepakan Muller. Munich unggul 1-0.

Unggul satu gol, tidak membuat Munich menurunkan intensitas serangan. Franck Ribery cs terus membombardir lini pertahan City. Alhasil, di menit ke-45, Munich menambah keunggulan menjadi dua gol melalui sontekan Gomez yang memanfaatkan antisipasi kurang sempurna Joe Hart. Skor 2-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, ManCity berupaya mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan gencar. Namun selalu kandas di lini pertahanan Munich. alih-alih menciptakan gol balasan, ManCity malah dibuat kewalahan oleh serangan balik yang dibangun tuan rumah.

Tekanan yang terus diberikan tuan rumah, membuat ManCity melakukan beberapa pelanggaran. Sepanjang babak kedua, tiga pemain ManCity terpaksa diganjar kartu kuning karena melakukan sejumlah pelanggaran. Dan hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Bayern Munich.

Dengan hasil ini, Munich memuncaki klasemen grup A dengan perolehan 6 poin dari dua laga. ManCity sendiri harus puas terpaku di posisi tiga klasemen dengan mengantongi satu poin. Sementara itu, Napoli yang dalam laga lainnya berhasil menaklukkan Villareal, naik ke posisi dua klasemen dengan 4 poin. Sedangkan Villareal terpaksa menghuni posisi buncit dengan poin nol.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Daniel Van Buyten, Philipp Lahm, Rafinha, Bastian Schweinsteiger, Luis Gustavo Dias, Franck Ribery, Thomas Muller, Mario Gomez, Toni Kroos

Manchester City: Joe Hart, Vencent Kompany, Kolo Toure, Gael Clichy, Micah Richards, Gareth Barry(Aleksander Kolarov 73'), Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri(james Milner 69'), Edin Dzeko(Nigel De Jong 55'), Sergio Aguero

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016