Grup H Liga Champions

Allegri: Milan vs Barca Layaknya Final

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri, bertekad meraup poin sempurna kala melakoni laga krusial melawan Barcelona di penyisihan Grup H Liga Champions Eropa, pada 24 November 2011.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Kendati pertarungan besar di San Siro, Milan, baru akan berlangsung tengah pekan depan, kedua tim sudah melancarkan perang urat saraf. Pasalnya, baik Milan maupun Barca, berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Milan mampu menahan 2-2 Barca di hadapan ribuan pendukungnya. Tak heran jika Allegri optimistis kala harus menjamu tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

“Melawan Barcelona, saya ingin menjadikan malam yang indah,” ujar Allegri pada Gazzetta dello Sport.

“Jika kami menjalankan laga ini dengan perilaku yang salah, maka kami tidak akan memiliki kesempatan. Kami harus menanamkan keyakinan bahwa mereka [Barca] bisa dikalahkan,” tuturnya seperti dikutip dari Sky Sports, Senin 14 November 2011.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bahkan, Allegri tak segan mengklaim laga tersebut layaknya final. Pelatih berkebangsaan Italia ini juga mengincar posisi teratas Grup H demi mendapatkan rival lebih ringan di babak 16 besar, yakni runner-up di grup lain.

“Laga ini seperti final dan kami akan berusaha memenganginya. Dan hasil pengundian nanti sangat penting untuk bisa melaju ke perempatfinal,” tutup Allegri.

Jika menjadi juara Grup H, langkah Milan menuju perempatfinal akan lebih ringan lantaran bisa terhindar dari tim tangguh yang menjadi juara grup lain. Sementara ini, Bayern Munich [Grup A], Manchester United [Grup C] dan Real Madrid [Grup D] masih memuncaki klasemen grup masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya