Ronaldo Terpilih Jadi Duta Piala Dunia 2014

Neymar, Robinho & Ronaldo
Sumber :
  • ronaldohome

VIVAnews - Konfederasi Sepakbola Brasil [CBF] secara resmi mengumumkan Ronaldo sebagai duta Piala Dunia 2014, yang akan berlangsung di Negeri Samba tersebut.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu memang sudah mengakhiri kiprahnya sebagai pemain bola. Pria 35 tahun tersebut memutuskan pensiun pada Februari 2011, setelah gagal mengantarkan Corinthians menjuarai Copa Libertadores.

Semasa karirnya, Ronaldo sempat tercatat sebagai punggawa tim-tim elit Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan. Prestasi ikon Selecao --julukan Timnas Brasil-- ini bersinar di Benua Biru dengan kesuksesan menyabet Ballon d’Or, sebagai pemain terbaik Eropa pada 1997 dan 2002.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Setelah gantung sepatu, bahkan kiprah Ronaldo tak lantas dilupakan publik Samba. Terbukti, CBF mempercayakan pria yang gemar berkepala plontos itu sebagai duta Piala Dunia 2014.

“Saya sangat bangga dan akan memberikan yang terbaik untuk membantu menciptakan Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah,” aku Ronaldo seperti dikutip dari NDTV Sports, Jumat 2 Desember 2011.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Presiden CBF, Ricardo Teixeira juga mengimbau dukungan seluruh elemen khususnya di Negeri Samba, demi suksesnya penyelenggaraan pesta sepakbola terakbar di dunia itu.

“Kami ingin setiap orang mendukung proyek ini, untuk membantu terciptanya Piala Dunia terbaik yang pernah ada. Itulah sebabnya kami telah memanggil atlet [Ronaldo], yang merupakan simbol terbaik olahraga Brasil,” paparnya.

Sebagai striker hebat di masa jaya, Ronaldo pernah mengantar Tim Samba jadi Juara Dunia 1994 dan 2002. Di Eropa, karirnya pun pernah malang melintang untuk PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya