Buffon Ungkap Rahasia Kehebatan Balotelli

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, membeberkan rahasia kehebatan rekannya, Mario Balotelli. Menurut Buffon, Super Mario mampu mengeluarkan kehebatannya di Piala Eropa kali ini karena didukung atmosfer internal Gli Azzurri yang sangat kondusif.

Balotelli datang ke Ukraina-Polandia dengan status sebagai striker utama Gli Azzurri. Pelatih Cesare Prandelli memberinya kepercayaan menggunakan nomor punggung sembilan. Pada dua laga perdana, pemain Manchester City itu sempat gagal menunjukkan potensinya.

Ia sering membuang peluang dan mendapat kritikan pedas. Pada laga ketiga melawan Republik Irlandia, Balotelli bahkan dibangkucadangkan. Namun, ia mampu bangkit dan mencetak gol sebagai pemain pengganti.

Saat menghadapi Inggris di perdelapan final, Balotelli mendapat kepercayaan main selama 120 menit. Meski tak mencetak gol, namun mantan pemain Inter Milan itu tampil impresif. Ia terus menebar ancaman ke pertahanan Tiga Singa.

Puncaknya terjadi saat melawan Jerman di semifinal. Super Mario mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 2-1 Italia.

"Mario bermain sangat bagus, karena pertama-tama dia adalah pemain yang memiliki kualitas hebat dan itu adalah awal yang baik," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Kedua, ia masuk ke dalam kelompok para pemain juara, baik dalam aspek sepakbola maupun kehidupan sehari-hari. Terakhir, Balotelli juga menemukan pelatih yang dengan segala cara, berhasil mengeluarkan yang terbaik darinya," ujar kiper Juventus itu.

"Kredit untuk keberhasilan Balotelli tergantung pada Mario sendiri, karena ia menginginkan ini dan memperjuangkannya," ucap Buffon.

Balotelli akan kembali jadi andalan utama Italia saat menghadapi Spanyol pada partai puncak Piala Eropa di Olympic Stadium, Kiev, Minggu 1 Juli 2012. Ia juga berpeluang meraih gelar pencetak gol terbanyak jika mampu menambah koleksi golnya. (adi)

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016