Brasil Kehilangan Kiper Utama di Olimpiade

Para pemain Brasil saat mengunjungi Kampung Atlet Olimpiade
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Olimpiade 2012 di London belum dimulai, tapi Brasil sudah ditimpa musibah. Kiper utama Tim Samba, Rafael Cabral harus absen dari Olimpiade akibat cedera siku kanan.

Rafael mengalami cedera saat menjalani latihan di markas Arsenal, London Colney, kemarin. Hasil scan mengindikasikan siku Rafael mengalami trauma, nyeri dan bisa menghalangi pergerakan.

Cedera yang dialami kiper 22 tahun ini ditegaskan dokter tim Brasil, Jose Luis Runco dalam wawancara dengan Globo Esporte: "Ia mengalami cedera di siku. Saat dirawat, ia masih mengalami nyeri sehingga menghalangi pergerakannya."

"Di Olimpiade ini, kami hanya membawa 18 pemain dan 2 kiper. Tak ada solusi lain, kami harus memaksimalkan pemain yang ada," lanjut Luis Runco.

Padahal, kiper Santos ini diharapkan akan menjadi kiper utama Brasil di masa depan. Sejauh ini, ia satu-satunya kiper yang pernah tampil di tim senior Brasil dan mengantongi 2 caps.

Dengan absennya Rafael, maka kiper cadangan Fiorentina, Neto akan menggantikan posisinya. Rafael akan pulang ke Brasil untuk menjalani perawatan lanjutan. Kiper Brasil lainnya yakni cadangan di AC Milan, Gabriel.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016