Olimpiade 2012 Bikin Spanyol Frustrasi & Gila

Mantan pelatih Spanyol U-21, Luis Milla Aspas, resmi melatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

Pelatih Timnas U-23 Spanyol, Luis Milla, mengaku perjalanan timnya di Olimpiade 2012 London telah membuatnya gila. Sang enternador juga menilai 'La Rojita' seharusnya meraih minimal enam poin selama fase grup.

Favorit peraih medali emas itu secara mengejutkan tersingkir hanya dalam dua laga saja setelah kalah dari Jepang dan Honduras dengan skor 0-1.

Posisi mereka Juan Mata cs semakin parah karena terjerembab di posisi buncit Grup D karena hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Maroko, Rabu 1 Agustus 2012. Adik dari juara Dunia 2010 dan Juara Eropa 2012 itu bahkan tidak bisa mencetak satu gol pun dalam tiga laga.

Milla langsung dihajar kritik pedas dari media-media Spanyol, namun mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menilai skuadnya sangat kurang beruntung, terutama di depan gawang.

"Sangat membuat frustrasi dan gila, terutama pada hari kami tersingkir," ujar Milla pada jumpa pers usai laga melawan Maroko, seperti yang dilansir Marca.

"Untuk kasus gagal mencetak gol, itu langka. Kami membuka peluang, menciptakan peluang, namun ketika bola tidak mau masuk maka tidak akan masuk," paparnya.

Setidaknya, kami seharunya bisa merebut enam poin dan saya kecewa karena kami memiliki harapan yang tinggi," lanjut pria yang membesut tim junior Spanyol sejak 2008 itu.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus dan mungkin kami kurang persiapan dan pertandingan pemanasan. Selain itu, permulaan turnamen sangat buruk buat kami, lalu kami kurang beruntung didepan gawang pada dua laga selanjutnya," tambah Milla.

Jepang lolos sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan tujuh poin, dua poin diatas Honduras. Maroko sendiri duduk diperingkat tiga dengan dua poin dan Spanyol harus puas di posisi terakhir dengan satu poin saja.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016