Tottenham Curi Satu Poin di Markas Maribor

Pemain Tottenham Hotspur, Gylfi Sigurdsson (putih) dihadang pemain Maribor
Sumber :
  • REUTERS/Srdjan Zivulovic

VIVAbola - Matchday 3 Grup J Liga Europa berakhir alot. Keempat tim yang menghuni grup tersebut berbagi poin setelah hanya merebut hasil imbang.

Laga yang digelar Kamis 25 Oktober 2012 atau Jumat dini hari WIB, Tottenham Hotspur berhasil lolos dari kekalahan di tangan tuan rumah, NK Maribor. Sedangkan Lazio gagal mendulang poin penuh saat bertandang ke markas Panathinaikos.

Pada laga yang digelar di Ljudski vrt, Tottenham sempat tertinggal lebih dulu tiga menit jelang babak pertama usai. Sepakan Roberto Beric, menyambut umpan Dejan Mezga, berhasil membuat wakil Slovenia itu unggul lebih dulu.

Namun, akhirnya Spurs bisa membalas pada menit ke-58 lewat Glyfi Sigurdsson. Serangan Spurs yang dibangun Sandro, Flaque dan Jermaine Defoe membombardir pertahanan Maribor. Bola muntah jatuh ke kaki Sigurdsson yang tinggal mencocor bola. Skor pun kembali imbang 1-1.

Maribor langsung kembali aktif menyerang lewat serangan balik yang dibangun cepat dari kedua sayap. Peluang terbaik kembali hadir pada menit ke-77 ketika terjadi kemelut di depan gawang Hugo Lloris. Sayang, pemain tuan rumah tertangkap offside lebih dulu.

Spurs mulai mengurung Maribor pada 10 menit laga, namun sampai peluit panjang skor imbang 1-1 bertahan.

Di tempat lain, Lazio gagal mempetahankan keunggulannya pada menit terakhir laga. Panathinaikos pun merebut poin di kandang sendiri.

Wakil Italia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-25 setelah Giourkas Seitaridis membobol gawangnya sendiri. Namun,saat laga memasuki menit 90 Panathinaikos bisa menyamakan kedudukan.

Menyambut sepak pojok, Jose Toche melepaskan sepakan kaki kanan yang sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sendiri, Olympiako Stadio Spyros Louis.

Dengan hasil ini, Lazio masih memuncaki Grup D Liga Europa dengan total 5 poin dari tiga laga. Diikuti Maribor (4 poin), Tottenham (3 poin) dan Panathinaikos (2 poin).

Susunan Pemain:
Maribor:
Handanovic; Milec, Rajcevic, Arghus, Mejac; Mertelj, Cvijanovic; Mezga, Tavares, Ibraimi; Beric

Tottenham: Lloris; Walker, Caulker, Vertonghen, Naughton; Huddlestone, Sigurdsson, Sandro; Lennon, Defoe, Townsend

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016