Conte Ungkap Kunci Sukses Juventus Bungkam Celtic

Antonio Conte saat Juventus menghadapi Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
– Juventus membawa pulang kemenangan 3-0 dari markas Glasgow Celtic, Selasa 12 Februari 2013 waktu setempat, atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Pelatih Juventus, Antonio Conte, lantas mengungkap kesuksesan timnya mempermalukan wakil Skotlandia tersebut.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

“Kami mengubah taktik pertahanan yang biasa diterapkan, karena 40 persen gol mereka di Liga Champions lahir dari sepak pojok dan
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
set-pieces ,” ujar Conte seperti dilansir situs resmi UEFA.


Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut, Juventus sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke-3 lewat gol Alessandro Matri. Pertandingan berjalan alot dan skor belum berubah hingga waktu tersisa 20 menit.


Adalah Claudio Marchisio yang kembali membungkam gemuruh suara ribuan pendukung Celtic. Gelandang Italia itu menggandakan keunggulan Juventus lewat golnya di menit 77. Juventus semakin jauh memimpin berkat gol Mirko Vucinic di menit 83.


Hingga akhir pertandingan, Celtic tak mampu membalas ketiga gol Juventus. Conte pun begitu membanggakan kedisiplinan barisan pertahanan
Bianconeri
, julukan Juventus.


“Performa kami sangat baik, terutama pada barisan pertahanan. Celtic memang bukan tim papan atas di Eropa. Tapi, mereka mampu mengalahkan Barcelona serta menyingkirkan Benfica dan Spartak Moskow (di penyisihan grup),” tutur pelatih 43 tahun ini.


Kemenangan 3-0 menjadi modal penting bagi Juventus untuk melangkah ke babak perempat final. Terlebih, laga penentuan akan berlangsung di markas Juventus pada 6 Maret mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya