Spurs Pesta Gol ke Gawang Inter Milan

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok
VIVAbola -
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Tottenham Hotspur berpesta. Gareth Bale dan kawan-kawan menekuk tamunya, Inter Milan, 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di White Hart Lane, London, Kamis 7 Maret 2013.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Gol pertama Spurs diciptakan Gareth Bale pada menit ke-6. Umpan silang Gylfi Sigurdsson ditanduk Bale ke pojok gawang Inter tanpa bisa dihentikan kiper Samir Handanovic.
Janji Pelatih Anyar Inter Milan


Pada menit 18, giliran Gylfi Sigurdsson yang beraksi. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Jermain Defoe. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Spurs.


Di paruh kedua, bukannya bangkit, Inter malah kebobolan lagi. Adalah Jan Vertonghen yang menambah keunggulan tuan rumah pada menit 53. Melalui situasi tendangan sudut, mantan pemain Ajax Amsterdam itu menanduk bola ke gawang La Beneamata dan skor menjadi 3-0.


Inter sebenarnya mendapat beberapa peluang di laga ini. Namun, tak ada yang menghasilkan gol.


Dengan hasil ini, Spurs sudah menempatkan satu kaki mereka di perempat final. Adapun Inter harus menang dengan selisih empat gol di leg kedua (14 Maret) untuk bisa lolos.


Susunan Pemain
Tottenham:
24-Brad Friedel; 28-Kyle Walker, 13-William Gallas, 5-Jan Vertonghen, 32-Benoit Assou-Ekotto; 8-Scott Parker, 19-Moussa Dembele; 7-Aaron Lennon, 22-Gylfi Sigurdsson, 11-Gareth Bale; 18-Jermain Defoe


Inter:
1-Samir Handanovic; 4-Javier Zanetti, 23-Andrea Ranocchia, 40-Juan Jesus, 26-Cristian Chivu; 19-Esteban Cambiasso, 21-Walter Gargano; 11-Ricky Alvarez, 29-Mateo Kovacic, 31-Alvaro Pereira; 99-Antonio Cassano
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya