Bayern Akui Pernah Tawarkan Jabatan Pelatih ke Wenger

Arsene Wenger saat Arsenal versus Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pernyataan mengejutkan dilontarkan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness jelang laga melawan Arsenal di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Maret 2013.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hoeness mengatakan jika Bayern pernah beberapa kali menawarkan manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk melatih klub Bavarian tersebut. Tapi itu terjadi sebelum Wenger menukangi Arsenal dan masih menjadi manajer di klub AS Monaco pada 1987 hingga 1994.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Alih-alih memilih Bayern sebagai klub selanjutnya, Wenger justru memilih pergi ke Jepang dan menjadi pelatih klub Nagoya Grampus Eight sebelum akhirnya berlabuh ke Arsenal pada 1996.


"Kami pernah mencoba untuk membawanya ke Bayern. Bahkan sebelum dia memutuskan untuk pergi ke Jpeang. Franz Beckenbauer dan saya pergi ke Nice, Prancis dan berdiskusi dengannya. Semuanya berjalan lancar tapi kemudian dia memutuskan untuk melatih klub Jepang," papar Hoeness kepada
The Sun
.


Kendati kini posisi Wenger dibawah tekanan karena tak kunjung memberikan gelar bagi The Gunners, Hoeness tetap mengatakan jika pria asal Prancis tersebut termasuk salah satu pelatih terbaik di dunia.


"Dia pria yang sangat serius dan memiliki determinasi tinggi. Kami sempat terkejut karena setelah ke Jepang dia pergi ke Arsenal. Dan ketika kami membutuhkan pelatih baru, Wenger termasuk salah satu orang yang kami pertimbangkan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya