Xavi Tak Masalahkan Cedera Messi

Lionel Messi dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kubu Barcelona kini tengah dibuat was-was dengan kondisi sang mega bintang, Lionel Messi. Penyerang mungil Argentina ini mengalami cedera hamstring saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain di leg 1 babak perempatfinal Champions League.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun bagi Xavi Hernandez, berita cedera Messi bukan akhir dari segalanya. Maestro lapangan tengah Blaugrana ini tetap yakin Barca dapat mengatasi masalah absennya Messi. Masih menurut Xavi, Barca punya segudang pemain mumpuni yang dapat menggantikan peran Messi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Hasil imbang yang ditoreh Barca tak hanya menumbalkan Messi. Barca juga harus kehilangan Javier Mascherano karena mengalami cedera kaki. Hingga saat ini belum diketahui berapa lama Messi harus absen membela Barca. Sedangkan Mascherano diperkirakan butuh waktu enam pekan untuk proses pemulihan.


"Cedera-cedera yang diderita tim kami menjadi sebuah berita buruk dari hasil sebuah pertandingan yang kami jalani. Tapi kami punya cukup pemain bagus untuk menutupi kehilangan-kehilangan pemain tersebut," kata Xavi dilansir Soccerway.


Terkait dengan laga yang digelar di Parc des Princes dini hari tadi, Xavi tampak sedikit kecewa. Kemenangan di depan mata Barcelona harus sirna setelah PSG berhasil mencetak gol di masa injury time. Namun, Xavi juga masih sangat yakin Barca akan kembali lolos dari lubang jarum seperti saat mereka menyingkirkan AC Milan di babak 16 besar.


Laga leg kedua sendiri akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou, pada 10 April 2013 mendatang. Dengan hasil di leg pertama ini, Barca hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 di leg kedua untuk memastikan satu tiket semifinal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya