Dongeng Beckham Jadi Sumber Keyakinan PSG Singkirkan Barcelona

Gelandang serang Paris Saint-Germain, Javier Pastore
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Javier Pastore, ikut mengomentari pengaruh David Beckham di dalam timnya. Menurut Pastore, sosok Beckham lah yang berhasil menumbuhkan keyakinan kepada para punggawa PSG untuk menciptakan keajaiban dengan menyingkirkan Barcelona.

PSG akan menyambangi Camp Nou, markas Barcelona, pada Kamis dini hari nanti dengan sedikit dirugikan. Pasalnya, pada leg 1 babak perempatfinal Champions League yang digelar di Parc des Princes, PSG hanya mampu bermain imbang 2-2. Namun, kubu PSG tak gentar.

Menurut Pastore, cerita pengalaman seorang Beckham telah sukses menumbuhkan keyakinan kepada para pemain PSG. Masih menurut gelandang asal Argentina ini, Beckham sempat memotivasi para pemain PSG di kamar ganti dengan cerita heroik Manchester United pada 1999.

Saat itu, MU juga harus bermain imbang 1-1 melawan Juventus di Old Trafford pada leg 1 babak semifinal. MU saat itu juga tak diunggulkan mengingat banyak pemain bintang yang dimiliki Juventus macam Zinedine Zidane, Edgar Davids, Pippo Inzaghi, Didier Deschamps dan masih banyak lagi. Namun, di luar dugaan, MU berhasil berhasil menang 3-2 di Turin.

"David Beckham memberikan cerita-cerita yang mampu menumbuhkan keyakinan pada tim dan itu bekerja," kata Pastore dilansir Skysport. "Saya memahami setelah Barca mencetak dua gol tandang, Eropa berharap Barcelona melaju. Tentu, mereka tim terbaik di Eropa, tapi kami ingin menunjukkan kepada mereka sepakbola tak sesederhana itu."

"Beckham mengatakan bahwa kami punya segalanya untuk dapat melaju dan kami hanya butuh keyakinan bahwa segalanya dapat terjadi. Dia telah menerima segala penghargaan dan bermain di semua pertandingan besar."

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

"Ia juga mengatakan kepada kami situasi yang sama pernah terjadi saat ia bermain untuk Manchester United melawan tim besar Juventus beberapa tahun lalu dan akhirnya menang di Italia. Saat itu, Juventus juga diperkuat pemain-pemain bintang macam Zinedine Zidane, Edgar Davids, Pippo Inzaghi, Didier Deschamps dan masih banyak lagi."

"Menurut Beckham MU awalnya tertinggal 0-2 di babak 1, tapi mereka tetap punya keyakinan dan akhirnya memenangkan pertandingan, bahkan menjuarai Champions League. Beckham menceritakan hal itu untuk menumbuhkan keyakinan tim dan bekerja," ujar Pastore.

Pada laga dini hari nanti, Barcelona terancam tak diperkuat sang megabintang Lionel Messi. Penyerang mungil Barca yang kebetulan juga rekan Pastore di timnas Argentina ini kabarnya mengalami cedera hamstring. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016