AVB: Spurs Berikan Contoh Bagus di Liga Europa

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola -
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Tottenham Hotspur harus tersingkir di babak perempat final Liga Europa. Spurs takluk 1-4 oleh Basel lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal dan tambahan waktu, Kamis 11 April 2013 (Jumat dini hari WIB).

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Manajer Spurs, Andre Villas-Boas tak bisa menutupi kekecewaannya setelah timnya tersingkir. Namun, pria asal Portugal ini tetap memuji perjuangan dan komitmen anak asuhnya di Liga Europa.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini


"Kami kecewa tidak lolos, karena memiliki ambisi tinggi dalam kompetisi ini. Pikiran pertama saya adalah para pemain telah memberikan contoh yang bagus untuk negara ini (Inggris)," ujar AVB seperti dilansir
Sky Sports
.


"Cara kami bermain di Liga Europa musim ini, cara pendekatan mereka, cara bermain setiap Kamis dan Minggu, komitmen yang mereka buat dalam kompetisi ini, telah menunjukkan pada Inggris bahwa kami bisa melalui kompetisi ini dengan cara yang berbeda," lanjut pria 35 tahun ini.


AVB menilai, perjuangan timnya telah membuat persepsi tim-tim Inggris terhadap ajang Liga Europa berubah. Sebelumnya, klub-klub Premier League memang tidak terlalu menganggap penting ajang ini.


"Apa yang ditunjukkan Tottenham adalah contoh yang selalu saya hargai. Saya rasa, pemain juga seperti itu, karena pendekatan yang berbeda," ucap AVB.


"Kami membuat negara ini memiliki pandangan berbeda mengenai kompetisi ini," lanjut mantan manajer Chelsea ini.


Inggris sanggup mengirimkan tiga wakilnya ke babak perempat final. Sayangnya, hanya Chelsea yang berhasil melaju ke semifinal, sedangkan Spurs dan Newcastle United harus tersingkir. Tiga tim lainnya diisi oleh Fenerbahce (Turki), Benfica (Portugal), dan Basel (Swiss). (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya