Klopp: Dortmund Mirip “Robin Hood”

Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAbola – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan gemilang pasukannya saat menundukkan Real Madrid. Klopp bahkan memuji permainan Mario Goetze dan kawan-kawan seperti "Robin Hood".

Dortmund menghancurkan Madrid 4-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Signal-Iduna-Park, Kamis 25 April 2013 dinihari WIB. Robert Lewandowski jadi pahlawan tuan rumah dengan melesakkan empat gol.

“Dortmund adalah tim yang luar biasa. Saya sulit menjelaskannya, tapi kami seperti 'Robin Hood',” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Penampilan yang brilian. Para pemain tidak berhenti berusaha. Saya sudah memasukkan dua pemain bertahan dan mereka berlari sampai ke kotak penalti lawan. Ini adalah total football dan permainan kami enak ditonton.”

Klopp menilai, timnya bermain sangat baik di 25 menit pertama. Namun, Madrid berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo.

“Jadi, di masa istirahat saya bilang kepada pemain bahwa wasit juga membuat keputusan salah di pertandingan sebelumnya (lawan Malaga) yang menyulitkan kami, tapi kami tetap menang.”

“Lalu, kami mulai bermain cantik lagi seperti 25 menit pertama di babak kedua.”

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Dengan hasil ini, Dortmund cukup menahan imbang Madrid di leg 2 untuk lolos ke final Liga Champions. Adapun Madrid minimal harus menang dengan selisih tiga gol untuk lolos.

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016